Semua tanda-tanda lensa kamera

Semua tanda-tanda lensa kamera

Tujuan, terutama jika sangat mahal, mampu menawarkan berbagai fitur dan fungsi yang harus segera jelas kepada pembeli tanpa harus resor untuk buklet instruksi itu adalah untuk alasan ini bahwa semua produsen menggunakan nomenklatur khusus untuk produknya, dengan memasukkan nama produk dalam serangkaian akronim yang mewakili satu atau lebih fungsi tertentu. Pada artikel ini kita akan mencoba untuk membuat daftar semua tanda dari lensa kamera di pasar dengan menyediakan, untuk masing-masing dari mereka, penjelasan dasar yang dapat membantu Anda dalam memilih (atau pemahaman) gol.

Sumber : Akusewa

Dasar, Anda dapat menemukan tujuan tertentu mempertimbangkan hanya nama produsen, panjang fokus dan aperture maksimum seperti Sigma 70-300mm f 4-5.6 atau Canon 50mm f 1.4. Tapi seperti yang disebutkan, lensa yang berkembang dan karakteristik optik sederhana ditambahkan perkembangan yang (biasanya ditandai dengan angka Romawi) dan teknologi seperti stabilisasi dan sebagainya.

Tanda-tanda lensa kamera

AF singkatan autofocus. Hampir semua lensa memiliki fitur ini, tapi ada kecenderungan untuk beberapa produsen lensa niche (seperti Samyang dan Carl Zeiss) untuk memberikan tujuan yang dapat difokuskan secara manual.
AF – S berarti autofocus tenang. Fitur ini hadir di Nikon lensa yang menggunakan mesin diam untuk mengontrol Auto Focus.
AL berarti lensa aspherical. Semua lensa yang dibentuk oleh sejumlah lensa individu maupun kelompok. Banyak elemen ini adalah bola (standar) tetapi yang lain kurang bulat, atau aspherical dan sangat penting untuk pengurangan chromatic aberration.
APO singkatan apochromatic. fungsi ini hadir pada Sigma lensa yang menggunakan super-rendah dispersi (SLD) untuk mengurangi chromatic aberration.
berarti AS aspherical (lihat AT).
ASP berarti aspherical (lihat AT).
AT-X berarti Muka Teknologi ekstra dan adalah merek yang digunakan pada semua lensa Tokina saat ini.
D menunjukkan lensa Tokina kompatibel dengan full-frame SLR.
DA singkatan dari Digital Auto. akronim ini hadir pada berbagai Pentax lensa yang tidak memiliki cincin secara manual menangani pembukaan. Lensa ini memiliki ‘Shift Cepat’ mekanisme yang melewati fokus otomatis, bahkan ketika lensa bekerja di autofocus.

DA Apakah lensa DA Dilapisi dari Pentax.
DC Simbol ini menunjukkan fitur dari berbagai lensa Sigma khusus dirancang untuk digunakan dengan SLR setengah frame dan karena itu tidak dapat digunakan dengan model full-frame.
DFA Simbol ini menunjukkan berbagai lensa Pentax yang bekerja dengan kamera film (35mm) tapi dapat digunakan tanpa masalah bahkan pada SLR digital.
DG adalah bukan akronim yang digunakan oleh Sigma untuk menunjukkan lensa dapat digunakan baik pada SLR setengah bingkai yang pada full frame ..
DI berarti digital Terpadu dan akronim yang digunakan oleh Tamron untuk menunjukkan garis lensa yang dapat digunakan pada frame penuh pada bingkai setengah
DARI II generasi kedua lensa digital Terpadu, tidak seperti DI mereka hanya dapat digunakan pada Half bingkai.
DO adalah singkatan digunakan pada lensa Canon dan difraksi singkatan optik. Teknologi di balik lensa ini memungkinkan tujuan tersebut (memiliki panjang fokus panjang) menjadi lebih ringan dan lebih kecil jika dibandingkan dengan tujuan yang sama tidak DO (dalam hal focal length).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>